Breaking

Jumat, 17 Februari 2023

Zona Pakir dan Rute di Area Resepsi Puncak Satu Abad NU Kabupaten Garut

Rapat Panitia menjelang peringatan Harlah Satu Abad NU di SOR Ciatel.


Garut. Panitia 1 (Satu) abad Nahdlatul Ulama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut secara resmi mengeluarkan sejumlah informasi penting dalam pelakasanaan puncak hari lahirnya Nahdlatul Ulama yang ke 100 di SOR Ciatel, 19 februari mendatang. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/berikut-rundown-lengkap-acara-resepsi.html


Informasi ini sudah falid dan sudah ditetapkan setelah dilakukan rapat bersama dengan sejumlah instansi baik Kapolres, Dandim, Pemerintah maupun pihak lainnya yang ikut menyukseskan resepsi akbar 1 abad NU di Kabupaten Garut.


Ada sejumlah informasi yang perlu diketahui oleh jamaah, mulai dari zona parkir, hingga titik transit. Sebab, informasi ini dinilai sangat penting bagi jamaah yang akan hadir dalam puncak 1 abad NU di SOR Ciatel.


Berhubung estimasi massa yang akan banyak, maka dibutuhkan pengkondisian ketat akses masuk dan parkir. Untuk kantong parkir terbagi dalam 2 zona. Zona 1 akan ditempati oleh para tamu undangan VIP yang akan ditempatkan dibebrapa lokasi diantaranya Dishub, Organda, Dinkes, PMI, Dispora, dan sepanjang Jl. Aruji.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/141-pelaku-usaha-turut-ramaikan.html


Sedangkan bagi para Jamaah Nahdliyyin se-kabupaten Garut akan menempati parkir Zona 2 yang berlokasi di SMKN 2 Garut, sepanjang Jl. Merdeka dan area STAI Al Musadadiyah.

 

Menurut informasi yang kami himpun dari pertemuan antara Panitia Satu Abad NU dengan Satlantas Polres Garut yang digelar di gedung Satlantas pada Kamis (16/02/23) kemarin, telah memuat beberapa kebijakan diantaranya:


  • Rekayasa Lalin dalam rangka Puncal 1 Abad NU di Kab. Garut yang dipusatkan di RAA Adiwijaya di bawah Pengendalian Satlantas Polres Garut;
  • Pemblokiran dibeberapa Titik diantaranya : 1. Perempatan Jl.  Aruji - Jl. Merdeka (Goreng Ayam Melky). 2. Pertigaan Jl. Merdeka - Jl. Sudirman;
  • Penjagaan di Pertigaan Aruji - Proklamasi,  Pertigaan Jl. Suherman - Proklamasi, dan Bundaran depan SMK2;
  • Jalur masuk diarahkan satu Pintu yaitu dari jalur Pertigaan Jl. Merdeka - Sudirman;
  • Jalur Pulang diarahkan melalui jalur Perempatan Merdeka - Aruji;
  • Ditiap Titik Mohon ada personil panitia yang ditugaskan untuk memudahkan Komunikasi;
  • Pengaturan Parkir diserahkan sepenuhnya kepada Panitia didampingi tim pengamanan Polres dan Dishub;
  • Terkait pengamanan pusat keramaian, Polres Garut menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Panitia dan Bag ops Polres Garut.


Polres Garut juga sudah memerintahkan kepada 33 Polsek untuk melaksanakan pengawalan rombongan MWC NU menuju RAA Adiwijaya.


Informasi penting bagi para Nahdliyyin yang akan hadir di acara Satu Abad NU di SOR Ciatel, paniti menghimbau untuk tidak membawa bendera kecuali NU dan Merah Putih.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/pcnu-kabupaten-garut-instruksikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar