Breaking

Jumat, 17 Februari 2023

Jelang Peringatan 1 Abad di SOR Ciatel, PCNU Kabupaten Garut Berhasil Sukseskan Pembuatan 100 Sertifikat Tanah Wakaf



Garut. Menjelang peringatan 1 (Satu) Abad Nahdlatul Ulama di SOR Ciatel, Pengurus Cabang NU (PCNU) kabupaten Garut berhasil sukseskan program pembuatan 100 sertifikat tanah wakaf.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/zona-pakir-dan-rute-di-area-resepsi.html


Hal ini disampaikan langsung salah satu pengurus Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWP NU) Kabupaten Garut, Mi'raj Gumbira S.H., M.H., di Kantor PCNU Garut, pada Jum'at (17/02/23) malam. 


"Alhamdulillah kami sampaikan kepada PCNU Kabupaten Garut bahwa kami sudah menyelesaikan 100  sertifikat tanah dan wakaf," ungkap Mi'raj.


Mi'raj menyebut bahwa sebetulnya program ini semula di targetkan lebih dari 100, dengan waktu yang relatif pendek, pihaknya  hanya mampu mencapai 100 saja. Berikutnya, terang Mi'raj, setelah gelaran 1 Abad NU program ini akan kembali berlanjut.


"Dengan waktu yang singkat, juga berkat kerja keras rekan-rekan pengurus program ini perlahan mencapai target," tegasnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/berikut-rundown-lengkap-acara-resepsi.html


Dalam peringatan Satu Abad NU di SOR Ciatel nanti, Kepala Kantor BPN/ATR Kabupaten Garut akan menyerahkan 3 (Tiga) sertifikat secara simbolis kepada PCNU. Ketiga sertifikat tersebut adalah sertifkat gedung PCNU, di Jl. Cikuray, dan Gd. PCNU depan dan belakang di Jl. Suherman No. 117, Tarogong Kaler.


"Sertifikat wakaf yang di jalan cikuray yang dulu mah terkenal dengan sebutan gedung arachiem dimana PC NU Garut berdiri pada tahun 1964," katanya.


"Teras sertifikat wakaf gedung hejo yang di jalan suherman no.117, yang terdiri dari 2 sertifikat. Yaitu gedung depan beserta halaman parkir,  dan gedung belakang yang lagi tahap pembangunan," tambahnya.


Data update aplikasi SIWAKNU LWP PBNU


Selain itu, kabar membanggakan juga datang dari LWP NU Kabupaten Garut yang berhasil menempati posisi pertama se-provinsi Jawa Barat dalam aplikasi SIWAKNU LWP Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/141-pelaku-usaha-turut-ramaikan.html


Posisi tersebut didapat karena LWP NU Kabupaten Garut sukses menyelesaikan beberapa sertifikasi tanah dan wakaf melebihi cabang-cabang se-provinsi Jabar.


"Dalam aplikasi SIWAKNU yang di pegang oleh LWP PBNU, untuk provinsi Jabar," ujarnya. 


Mi'raj mengatakan, data yang dipuload di SIWAKNU tersebtut baru sebagian, belum seluruhnya dari total aset NU kabupaten Garut.


"Itu baru sebagian yang diupload belum semuanya dari total aset NU," tutupnya.


Pihaknya akan terus mengkampanyekan dan mendorong kepada seluruh pengurus, dari cabang hingga anak ranting dan juga warga Nahdliyyin agar berpartisipasi dalam sertifikasi dan mewakafkan asetnnya kepada Nahdlatul Ulama.


Pewarta: M.Y.A Sastardimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/pcnu-kabupaten-garut-instruksikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar