Breaking

Selasa, 23 Mei 2023

Silaturahmi Dengan MAN 2, IPNU IPPNU Garut Sampaikan Beberapa Program Prioritas Pengembangan Pelajar

Pengurus IPNU sedang mempresentasikan program priotas IPNU IPPNU Garut


Garut. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut melakukan agenda silaturahmi dengan pihak sekolah Madrasah Aliyah Negeri 2 Garut, pada Selasa (23/05/23) pagi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/pcnu-kabupaten-garut-berikan.html


Kedatangan pengurus PC IPNU IPPNU kabupaten Garut disambut dengan baik oleh Arip Rahman Hakim, S.Pd, M.Si. selaku wakil kepala bidang akademik di ruang kepala sekola MAN 2 Garut.


Ketua PC IPNU Garut Faiz Sihab menyampaikan maksud dari kedatangan para pengurus tersebut. Ia menerangkan beberapa program yang akan diprioritaskan untuk pengembangan dan peningkatan kapasitas para pelajar.


"Semua program ini adalah upaya dari IPNU IPPNU sebagai organisasi yang konsen terhadap perkembangangan para pelajar," ucap Faiz setelah memaparkan beberapa target di tahun ini.


Faiz juga tidak ingin IPNU IPPNU yang mengidentifikasikan sebagai organisasi keterpelajaran disalahkan apabila terjadi kemerosotan moral dan intelektual di kalangan pelajar.


"Kita tidak ingin menjadi investor kejahatan, dalam arti menelantarkan fokus terhadap perkembangan kapasitas para pelajar," ungkapnya.


Untuk itu, kata Faiz, salah satu upaya untuk meminimalisir masalah itu, IPNU IPPNU dengan berangkat dari cita-cita Nahdlatul Ulama menyatakan siap dengan beberapa program yang akan diterapkan di lembaga pendidikan.


"Dengan berangkat dari cita-cita organisasi, dan NU sendiri, kita kolaborasi, dan siap akselerasi menjadikan IPNU IPPNU sebagai organisasi kebutuhan dasar bagi pelajar," katanya.


Senada dengan Faiz, ketua PC PC IPPNU Garut Alis Suminar mengatakan, IPNU IPPNU hari ini bukan hanya dipandang sebagai organisasi ideologi organsiasi saja, tapi lebih dari itu, harus mampu menjadikan organsisasi ini eksis di tengah-tengah pelajar dan bermanfaat bagi lembaga pendidikan.


"Kehadiran IPNU IPPNU di semua lembaga pendidikan, mutlak harus menciptkan perubahan-perubahan yang positif," sambung Alis.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/mwc-nu-bl-limbangan-gelar-tasyakur-satu.html


Alis menghaturkan terima kasih kepada pihak MAN 2 Garut yang telah menerima kedatangan IPNU IPPNU dengan sangat baik. 


Foto bersama di depan gerbang MAN 2 Garut setelah kegiatan silturahmi digelar


Merespons hal itu, kepala sekolah MAN 2 Garut memberikan apresiasi besar terhadap segala upaya IPNU IPPNU yang konsen kepada pelajar dengan program yang sudah dipaparkan.


"Semua program itu memang relevan dalam konteks sekarang, saya pribadi memberikan harapan besar terhadap pelaksanaan program-program itu," ungkap Arip Rahman Hakim, S.Pd, M.Si.


Kendati demikian, Arip Rahman juga akan memberikan konsekuensi apabila program itu inkonsisten bahkan tidak dijalankan.


" Saya sudah membuka keran, maka gunakankan keran ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai para pelajar ditelantarkan," tutupnya.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/momentum-satu-abad-nu-harus-dapat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar