Breaking

Kamis, 16 Februari 2023

Adakan Pembinaan Organisasi, Cara PAR NU Teureup Peringati Isra Miraj dan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama



Garut. Dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam sekaligus satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Anak Ranting Nahdlatul Ulama (PAR NU) Kampung Teureup Banyuresmi menggelar kegiatan pembinaan organisasi di Masjid Al Jafar, pada Rabu (15/02/23) malam. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/berikut-rundown-lengkap-acara-resepsi.html


Kegiatan pembinaan organisasi ini dihadiri ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU  KH. Asep Ishaq Solih, M. Ag., sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan ini. Turut juga dihadiri seluruh pengurus PAR NU Kp. Teureup Desa Sukakarya Kecamatan Banyuresmi.


Dalam pemaparannya, peringatan Isra Mi’raj merupakan tradisi yang kental di kalangan kaum muslimin tak terkecuali juga umat Nahdliyyin di Kecamatan Banyuresmi. Di mana peringatan tersebut diharapkan tidak hanya ritual tahunan semata, akan tetapi momentum agar sebagai umat untuk senantiasa mempertebal keimanan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/141-pelaku-usaha-turut-ramaikan.html


Lebih lanjut KH. Asep menyampaikan betapa pentingnya rasa berbagi dan perhatian terhadap sesama saudara muslim terutama terhadap masyarakat dan tetangga. 


Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi seluruh Pengurus dan Jama'ah Nahdliyyin Kampung Teureup agar selalu mempunyai prinsip dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.


"Dengan Memperingati Isro ' Mi'roj Nabi Muhamad SAW, menjadi motivasi seluruh Penguru agar memilki prinsip dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, serta memiliki sikap dalam berorganisasi untuk melaksanakan amaliyah ajaran islam menurut faham Aqidah Ahlu Sunah Waljama'ah annahdliyyah," tutupnya.


Di akhir, KH. Asep selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuresmi juga mengajak kepada seluruh Nahdliyyin Kecamatan Banyuresmi untuk berbondong-bondong mengahadiri resepsi puncak Satu Abad NU yang akan dilaksanakan PCNU Kabupaten Garut di SOR Ciatel pada 19 Februari mendatang.


Sekedar informasi, pembinaan organisasi ini merupakan program kerja PAR NU Kp. Teureup yang sudah rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/mwc-nu-tarogong-kidul-selenggarakan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar