Breaking

Jumat, 10 Februari 2023

PCNU Kabupaten Garut Instruksikan Seluruh Pengurus, Pesantren hingga Mushala Hadiri Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama



Garut. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut menginstruksikan kepada seluruh pengurus NU, serta pengurus lembaga dan banom mulai Cabang hingga Anak ranting (Kampung) untuk menghadiri istighasah sdan puncak resepsi Hari Lahir NU pada 19 Februari 2023 mendatang.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/tunjuk-lpbh-nu-berikan-pendampingan.html


KH. Rd. Amin Muhyiddin Maolani menyatakan bahwa instruksi tersebut juga diberikan kepada seluruh pesantren, lembaga pendidikan, masjid, hingga musala di bawah naungan NU.


“Hari ini, saya menghimbau bahkan meminta kepada seluruh kantor NU dari Cabang hingga Anak ranting, pesantren dan banom dan lembaga untuk bisa hadir dipuncak harlah Satu Abad di SOR Ciatel untuk melakukan Istigasah,” katanya dalam keterangan video, pada Sabtu (10/02/23) malam.


KH. Rd. Amin menjelaskan, kegiatan istigasah tersebut bertujuan agar pertolongan Allah bisa terus menaungi Nahdlatul Ulama dalam peringatan Satu Abad dan memasuki Abad kedua.


“Istigasah ini dimaksudkan untuk keselamatan NU, Indonesia dan dunia, secara umum untuk keselamatan umat manusia seluruhnya,” ucapnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/ld-pcnu-kabupaten-garut-resmi-umum.html


Hal senada disampaikan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Garut KH Drs Atjeng Abdul Wahid melalui keterangan video, pada Sabtu (10/02/23) tadi malam. 


"Diberitahukan kepada seluruh pengurus NU disemua lapisan kabupaten Garut, para 'alim Ulama, sesepuh ponpes, lembaga, banom se-kabupaten Garut ditunggu kehadirannya di SOR Ciatel pada Minggu 19 Februari 2023," himbaunya.


Istigasah yang menandai 1 Abad NU dan Abad Kedua itu akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2023 atau bertepatan tanggal 28 Rajab 1444 hijriah.Untuk menambah kemeriahan acara, PCNU Garut akan memberikan beberapa hadiah yang cukup fantastis bagi pengurus, dan warga NU di lingkup kabupaten Garut yang berprestasi.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/jelang-peringatan-satu-abad-nu-di-garut.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar