Breaking

Sabtu, 18 Februari 2023

600 Jamaah Kecamatan Cibatu Siap Hadir Ramaikan Puncak Satu Abad NU Kabupaten Garut

Rapat persiapan pemberangkatan jamaah menuju SOR Ciatel besok pagi.


Garut. Sebanyak 600 orang jamaah Nahdlatul Ulama Kecamatan Cibatu sudah siap hadir berangkat meramaikan acara resepsi puncak 1 Abad NU di SOR Ciatel pada 19 Februari 2023 nanti.


Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Cibatu telah mencatat, daftar jumlah kendaraan dan jumlah jama'ah yang sudah siap hadir dan berangkat. Diantaranya, amobil sebanyak 55 unit, dan motor 25 unit.


Jumlah total kendaraan yang akan digunakan baik mobil maupun sepeda motor adalah 80 unit kendaraan.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/momentum-satu-abad-nu-harus-dapat.html


Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Cibatu Kiayi Asep A. Yani Jaelani saat dikonfirmasi nugaruonline, pada Sabtu (18/02/2023) sore.


Lebih lanjut, Kiayi Asep menerangkan, jumlah jamaah yang sudah terdata itu bukan termasuk rombongan jamaah berinisiatif berangkat sendiri tanpa dikoordinir MWC, Lembaga NU, maupun Banom-banom NU.


"Tentunya jumlah itu memungkinkan akan terus bertambah. Saya memprediksikan total jamaah yang akan berangkat lebih dari 600 orang lebih dengan jumlah jama'ah yang berinisiatif berangkat sendiri," ujarnya melalui seluler Wathsapp.


Kiayi Asep memaparkan, jumlah 600 jamaah itu merupakan akumulasi dari jumlah jama'ah yang dikoordinir oleh MWC dan Lembaga-lembaga, serta Banom-banom dibawah naungan MWC NU Cibatu.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/mwc-nu-bl-limbangan-gelar-tasyakur-satu.html


Lebih lanjut, Kiayi Asep menuturkan, para jamaah nanti akan serentak berangkat bersama-sama dari MWC Cibatu menuju SOR Ciatel, dan di lokasi acara akan berkumpul menjadi satu dengan daerah lainya.


Kata Kiayi Asep, pemberangkatan jemaah akan berkumpul di Alun-alun Cibatu. Direncanakan, hari Minggu (19/02/2023) Jam 06.00 WIB, para jamaah dengan armada kendaraannya masing-masing sudah masuk di Alun-alun Cibatu.


"Untuk pemberangkatan akan dikawal oleh Polsek Cibatu," ujarnya.


Kiayi Asep mengimbau, setiap jamaah nanti disarankan membawa air mineral yang cukup dan kresek. Setiap sampah makanan pribadi langsung diwadahi kresek yang dibawa oleh masing-masing jamaah, sehingga selesai acara tempat di lakasi kembali bersih.


"Seluruh jamaah dari saat ini sudah jaga kesehatan, agar nanti diberikan kelancaran dan kesehatan untuk hadir pada saat acara besok," pungkasnya.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/jelang-peringatan-1-abad-di-sor-ciatel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar