Breaking

Kamis, 02 Februari 2023

Tingkatkan Kapasitas Pengurus, MWC NU Banyuresmi Kembali Menggelar Pembinaan Organisasi



Garut. Dalam meningkatkan kapasitas pengurus sekaligus tasyakkur hari lahir Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Banyuresmi kembali menggelar pembinaan untuk Pengurus Ranting (PR) di Pondok Pesantren Al Mubarokah Kp. Pameutingan Desa Sukalaksana, pada Minggu (29/01/23) siang.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/fatayat-nu-garut-adakan-rapat-pleno.html


Mukhlis Nurjaman mengatakan, kali ini MWC NU Banyuresmi mengadakan pembinaan organisasi sesuai roadmap yang sudah disahkan dalam program kerja MWC.


Adapun pembinaan kali diperuntukkan bagi PR NU yang masuk dalam wilayah kerja zona 1, diantaranya: Ranting Sukakarya, Sukalaksana, Sukaraja, Pamekarsari, dan Sukamukti.


Acara diawali dengan pembacaan maulid Diba', kemudian istigosah harlah NU yang dipimpin oleh ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Banyuresmi Aj. Asep Abdurahman dan Aj. Ujang Kamaludin, dilanjut dengan materi inti pembinaan organisasi oleh wakil Rois Syuriah dan ketua Tanfidyziah.


Diterangkan dalam pemaparannya, antara lain Sejarah lahirnya NU, pentingnya berorganissasi, ber NU adalah menyambungkan Sanad, dan pemahaman kepada pengurus tentang bahayanya faham-faham yang menyimpang.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/mwc-nu-banyuresmi-majukan-organisasi.html


Dokumentasi  kegiatan


H. A Ishaq Solih, M.Ag. berharap dengan adanya kegiatan yang rutin ini bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas masing masing pengurus NU di seluruh kecamatan Banyuresmi.


"Sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa dilakukan dengan sebaik baiknya, dan tentunya bisa mengangkat NU Banyuresmi bisa menjadi lebih baik dan maju dan bisa lebih mandiri," katanya


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/pembinaan-yang-konsisten-harapkan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar