Breaking

Minggu, 29 Januari 2023

MWC NU Banyuresmi, Majukan Organisasi Lewat Lailatul Ijtima



Garut. Bagi orang Nahdlatul Ulama (NU), menyelenggarakan pertemuan tiap bulan itu biasa. Pertemuan itu dinamakan Lailatul Ijtima’. Lailah artinya malam, dan ijtima’ artinya pertemuan. Artinya sebuah ”pertemuan malam” yang diselenggarakan di setiap bulan.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/pembinaan-yang-konsisten-harapkan.html


Bertempat di Sekretariat, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Banyuresmi melaksanakan Lailatul Ijtima’, pada Sabtu (29/01/23) malam.


Untuk diketahui, acara tersebut telah berjalan beberapa bulan terkahir dan rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali di hari Sabtu malam Minggu akhir oleh MWC NU Banyuresmi. 


Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuresmi, H. A Ishaq Solih, M.Ag., menyampaikan betapa pentingnya agenda lailatul ijtima’. Menurutnya, gelaran Lailatul Ijtima’ selain menjadi wadah silaturrahmi, acara tersebut juga dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antar Nahdliyyin.


“Saya berterimakasih kepada seluruh Warga Nahdliyyin yang hadir pada malam hari ini. Semoga silaturrahmi kita tetap terawat dan semakin kuat,” katanya di depan hadirin.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/menuju-momen-satu-abad-lpbh-nu-garut.html


Acara dimulai dengan pembacaan istighotsah dalam rangka satu abad NU oleh Rois Syuriah MWC NU KH. Abdurrahman Mukhtar, dilajutkan dengan refleksi satu abad NU oleh Tanfidziah, kemudian diteruskan dengan ngaji kitab oleh Wakil rois KH. Aun Harun.


Hadir dalam acara tersebut segenap Pengurus MWC NU, jajaran Syuriah, Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Banyuresmi, serta Badan Otonom dan Lembaga yang berada di wilayah kerja MWC NU Banyuresmi.


Acara ditutup dengan pembukaan Koin NU oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Banyuresmi.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/dilantik-pc-ipnu-ippnu-garut-punya-visi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar