Breaking

Kamis, 02 Februari 2023

Fatayat NU Garut Adakan Rapat Pleno, Dorong Optimalisasi Pencapaian Kinerja Organisasi

Foto bersama pengurus PC Fatayat NU Garut. (Dok. Istimewa)


Garut. Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut mengadakan Rapat Pleno dengan mengusung tema "Meningkatkan Soliditas Pengurus dalam Optimalisasi Pencapaian Kinerja Organisasi". 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/mwc-nu-banyuresmi-majukan-organisasi.html


Kegiatan ini merupakan agenda rutin 3 (Tiga) bulan yang dihadiri seluruh pengurus cabang Fatayat NU Garut.  


Rapat Pleno Januari ini berlangsung di Cafe Suhunan Masagi, Jalan Jend Sudirman-Garut, Pada Ahad (29/01/23). Selain dihadiri  seluruh pengurus cabang juga menghadirkan para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kab. Garut. 


Chotijah Fanaqi menjelaskan, jika pleno yang biasanya mengevaluasi program 3 bulan ke belakang dan merancang program aksi untuk tiga bulan ke depan, maka pleno Januari (awal tahun) biasanya juga merefleksikan program 1 tahun lalu yang sudah dilaksanakan. 


"Kita mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, tantangan dan hambatan dalam melaksanakan program2 tsb. Dengan merefleksikan program ke belakang, kita punya ancer-ancer/ arahan utk merumuskan program aksi pada tahun selanjutnya," jelasnya saat dikonfirmasi melalui Wathsapp, pada Selasa (31/01/23) malam.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/menuju-momen-satu-abad-lpbh-nu-garut.html


Ketua PC Fatayat NU Garut, Ai Sadidah, M.Pd sedang memberikan materi dalam Rapat Pleno. (Dok. Istimewa)


Sementara itu, Ai Sadidah, M.Pd selaku ketua PC Fatayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai tema yang diusung dalam Rapat Pleno, para pengurus Fatayat NU di semua tingkatan agar tetap menjaga soliditas, tidak baperan, dan tetap semangat dalam berkhidmat di Fatayat. Apalagi NU pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan 7 Februari 2022 genap berusia 1 Abad. Fatayat NU harus bersiap menyambut NU yang memasuki abad ke-2.


Ai Sadidah juga menambahkan bahwa dalam pleno juga ditetapkan hal-hal strategis untuk menjaga kesinambungan program tetap berjalan seperti pergantian (reshuffle) pengurus yang tidak aktif selama 6 bulan berturut-turut tanpa alasan.


"Dalam Pleno, kita masukan juga kebijakan-kebijakan organisasi, seperti reshuffle," katanya.


Pleno berakhir sampai duhur ditutup dengan makan siang dan sholat dzuhur. selanjutnya dilaksanakan agenda RAT Yasmin Fatayat NU. RAT hanya diikuti pengurus cabang yang terdaftar sebagai anggota koperasi Yasmin Fatayat. Sampai saat ini usaha yang dilakukan Yasmin Fatayat adalah penyediaan kebutuhan seragam Fatayat, bukan usaha simpan pinjam.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/dilantik-pc-ipnu-ippnu-garut-punya-visi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar