Breaking

Kamis, 09 Februari 2023

Fatayat NU Garut Hadir di Expo UMKM, Dorong Perberdayaan Ekonomi Umat



Garut. Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) hadir di acara yang bertajuk Expo UMKM NU dan Pagelaran Seni yang sudah dibuka, pada Kamis (09/02/23) pagi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/tingkatkan-kapasitas-pengurus-mwc-nu.html


Puluhan bazar Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) tergelar di lapangan Alun-alun Garut, Jl. Ahmad Yani, Paminggir, Garut Kota. Beragam tenda UMKM tersebut menyuguhkan sajian alat kecantikan, makanan, minuman, hingga pakaian di peringatan menuju puncak resepsi satu abad NU yang akan digelar pada Minggu 19 Februari 2023 mendatang.


Dr. Herdarsita Amartiwi, M.Pd menjelaskan, dengan hadirnya Fatayat NU Garut di gelaran ini membuktikan bahwa Fatayat akan terus mendorong pemberdayaan dan penguatan Ekonomi umat, sesuai dengan Visi dan Misi dari Nahdlatul Ulama sendiri.


Selanjutnya dirinya mengatakan, Fatayat NU Garut sudah bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Olinskin, Sostro dan lain-lain. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/fatayat-nu-garut-adakan-rapat-pleno.html


Selain memasarkan produk dari pihak tersebut, Fatayat NU Garut juga menjual produk dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Garut. produk-produk  tersebut merupakan binaan UMKM Koperasi Yasmin Fatayat NU Garut. 

 

"Expo UMKM NU ini merupakan binaan koperasi Yasmin Fatayat Kabupaten Garut. Salah satu ikhtiar kami dalam memajukan ekonomi umat," katanya saat ditemui Tim Media seusai pembukaan Expo UMKM dan Pagelaran Seni di lokasi.






Lebih lanjut, dirinya mengajak kepada seluruh Nahdliyin, untuk datang dan meramaikan gelaran Expo UMKM NU dan Pagelaran Seni di Alun-alun lapangan Ahmad Yani pusat Kabupaten Garut. Bersama-sama masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian UMKM.

 


"Satu abad ini digelar selama lima hari, Ayo kita semarakkan satu Abad NU di lapangan Alun-alun Garut, menikmati jajanan dan memajukan perekonomian UMKM," ajak Hendarsita yang didampingi Caroline selaku Owner dari Skincare.



Pewarta: M.Y. A Sastradimadja



Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/mwc-nu-banyuresmi-majukan-organisasi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar