Breaking

Kamis, 19 Januari 2023

Pembinaan Yang Konsisten; Harapkan Pengurus Kuat Berorganisasi, Tumaninah Dalam Beribadah, Serta Paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah



Garut. Dengan Pembinaan yang konsisten, diharapkan para pengurus kuat dalam berorganisasi, tumaninah dalam beribadah, serta paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah.


Harapan tersebut disampaikan wakil ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Banyuresmi saat menjadi pemateri pada pembinaan keorganisasian yang diinisiasi oleh Pimpinan Anak Ranting (PAR) NU kampung Teureup di mesjid Al-Jafar, Rabu (18/01/23).


"Dengan Pembinaan yang kontinyu diharapkan,seluruh Pengurus dan Jam'iyyah Nahdliyyah PAR Teureup merasa kerasan dalam berorganisasi , tumaninah dalam beribadah,serta lebih Mengerti dan memahami Aqidah Ahlu Sunah Waljama'ah," ungkap Aj.Supian Munawar.S.AG.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/menuju-momen-satu-abad-lpbh-nu-garut.html


Dalam pandangannya, ciri ranting yang hidup adalah pengurusnya lengkap, demikian pula perkumpulan diselenggarakan secara rutin atau istikamah.


Dirinya menjelaskan bahwa salah satu inti didirikannya NU adalah menjaga amaliah Aswaja an-Nahdliyah. 


"Perlu diingat, poin penting didirikannya NU adalah jamaahnya selalu bertahlil. Artinya Nahdliyin atau warga NU tidak lupa senantiasa menjalankan tahlil sesuai dengan yang diharapkan para muassis NU," ujarnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/dilantik-pc-ipnu-ippnu-garut-punya-visi.html


Di akhir, Aj.Supian memberikan pesan untuk selalu menghidupkan beragam kegiatan ranting dan selalu di garda terdepan dalam membantu masyarakat. 


"Sesibuk apa pun aktivitas anggota, usahakan kegiatan ranting harus tetap dijalankan sesuai schedulle atau hasil rapat kerja," harapnya.


Alumni IPNU tersebut menyarankan kepada segenap pengurus untuk mengupayakan hadir ke acara bulanan atau kegiatan rutin baik kompolan maupun lailatul ijtima’. Karena hal tersebut merupakan nilai lebih bagi kepengurusan di tingkat bawah untuk semangat dalam berkhidmah. 


"Manakala kegiatan ranting didatangi MWCNU Banyuresmi, kami sangat senang. Karena jika terus dilaksanakan, maka akan terus terjalin hubungan silaturahim yang semakin kokoh," tutupnya.


Pembinaan organisasi ini merupakan kegiatan rutin dalam program kerja PAR NU kp. Teureup. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus PAR NU Kp. Teureup Kecamatan Banyuresmi.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/pagelara-seni-budaya-pencak-silat-pc.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar