Breaking

Kamis, 09 Februari 2023

Meriahkan Satu Abad NU, LPNU Garut Sukses Buka kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni

Foto Gerbang masuk kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni LPNU PCNU Garut. (Dok. Istimewa)

Garut. Dalam rangka memeriahkan peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut menggelar kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni yang sukses dibuka secara simbolis oleh Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman di alun-alun Garut, Jln. Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, pada Kamis (09/02/23) pagi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/fatayat-nu-garut-hadir-di-expo-umkm.html


Wabup mengucapkan selamat kepada NU yang telah menginjak usia satu abad. Kemudian dirinya berharap, kegiatan menuju puncak resepsi satu abad NU di Garut ini mampu menggerkkan perekonomian di kabupaten Garut. 


"Tentunya saya apresiasi kegiatan penyelenggaraan Ekpo UMKM LPNU dalam rangka harlah Nahdlatul Ulama yang ke-100 Tahun ini, dimana saat ini kita sekarang memerlukan pengendalian inflasi, sebagaimana instruksi bapa presiden. Sehingga mudah-mudahan dengan adanya Expo seperti saat ini ada pergerakan ekonomi, sehingga bisa menurunkan kemiskinan,” kata Wabup dr Helmi Budiman usai Membuka penyelenggaraan Ekpo UMKM.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/tingkatkan-kapasitas-pengurus-mwc-nu.html


Ketua panitia Satu Abad NU Kabupaten Garut sedang memberikan sambutannya pada pembukaan kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni. (Dok. Istimewa)


Kegiatan yang diinisiasi LPNU Garut ini merupakan rangkaian acara menuju puncak Resepsi Satu Abad NU yang akan digelar PCNU Garut pada 19 Februari 2023 mendatang. Pembukaan ini dihadiri segenap Pengurus Cabang NU, Badan Otonom, lembaga, Wakil Bupati dan sejumlah instansi serta tamu undangan lainnya.


Sementara itu, ketua LPNU Garut Galih F Qurbany menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti bahwa NU akan terus dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat dalam rangka penguatan dan pemberdayaan ekonomi. Selain itu, kata Galih, expo UMKM dan Pagelaran Seni ini tidak bisa dipisahkan dari ruang lingkup NU.


Kegiatan ini adalah salah satu manifestasi dari narasi besar NU yakni Merawat Jagat Membangun, dimana NU tidak bisa lepas dari Budaya dan Ekonomi dalam membangun peradaban masyarakat yang khoiru ummah," katanya saat dikonfirmasi di lokasi.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/fatayat-nu-garut-adakan-rapat-pleno.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar