Breaking

Kamis, 09 Februari 2023

Kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni Mampu Bangkitkan Ekonomi dan Budaya di Kabupaten Garut



Garut. Kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni mampu bangkitkan ekonomi dan budaya di kabupaten Garut


Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Kreatif Ekonomi Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut H.Rd Marlan saat dikonfirmasi seusai pembukaan Expo UMKM dan Pagelaran Seni  di Alun-alun Garut, pada Kamis (09/02/23).


"Expo UMKM dan Pagelaran Seni ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi dan budaya di kabupaten Garut, khusunya generasi muda," harapnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/meriahkan-satu-abad-nu-lpnu-garut.html


H. Marlan juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Ekpo UMKM yang diinisiasi oleh Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Garut.


"Saya sebagai pembina sudah tentu harus mensupport dan mendorong agar kegiatan Ekpo UMKM di agenda tasyakuran Satu Abad NU ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” ucapnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/fatayat-nu-garut-hadir-di-expo-umkm.html


Wakil Bupati Kabupaten Garut sedang duduk bersama Katib Syuriah dan wakil ketua Tanfidziyah PCNU Garut

Mewakili PCNU, selain mampu membangkitkan semangat perkenomian, dirinya berharap dengan adanya acara kegiatan seperti EXPO UMKM dan pagelaran seperti ini dapat melahirkan para pengusaha dan budayawan muda di kabupaten Garut.   


“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini LPNU Kabupaten Garut akan lebih maju di bidang ekonomi khususnya, dan bisa mengajak warga dan teman-teman Nahdliyin agar bisa membangkitkan ekonomi bersama – sama untuk ke depannya,” harapnya


Sementara itu, ketua LPNU Garut Galih F Qurbany mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni ini dipersiapkan secara mendadak. Kendati demikian, pihaknya sangat dalam menggelar kegiatan yang merupakan rangkaian menuju puncak resepsi Satu Abad NU yang akan dihelat pada 19 Februari 2023 mendatanag.


Kegiatan Expo UMKM dan Pagelaran Seni, kata Galih merupakan agenda pertama kalinya dalam sejarah NU di kabupaten Garut.


“ Expo UMKM dan gelaran seni yang dilaksanakan saat ini pertama dalam sejarah NU Garut, bahkan kita lakukan dengan keadaan serba terbatas. Tetapi kami pada khususnya LPNU selaku Lembaga Perekonomian NU, sebagai panitia expo UMKM. Sehingga titik awal dari Satu Abad ini berharap betul betul memberikan motivasi bagi semua UMKM dibawah NU, untuk bergerak bersama-sama. Tidak saja berbicara sosial kemasyarakatan dan keagamaan tetapi juga berbicara tentang kebangkitan NU, kebangkitan ekonomi NU diabad kedua ini,” tutupnya


Pewarta: M.Y. A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/tingkatkan-kapasitas-pengurus-mwc-nu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar