Breaking

Minggu, 08 Januari 2023

Lantik PR NU Sirnagalih, MWC NU Bayongbong Sekaligus Beri Pembinaan Keorganisasian

Wakil Syuriah MWC NU Bayongbong sedang memandu prosesi pelantikan PR NU Sirnagalih. (Dok. Istimewa)


Garut. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Bayongbong menggelar kegiatan pelantikan sekaligus pembinaan keorganisasian Pengurus Ranting (PR) NU Desa Sirnagalih di Aula Desa, pada Kamis 05/01/23) lalu.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/gelar-seminar-parenting-pac-fatayat-nu.html


Prosesi pelantikan inj diikuti oleh seluruh Pengurus Ranting. Pembacaan sumpah mandat organisasi dipandu Wakil Syuriah MWC NU Bayongbong, Ajengan Amang.


Dalam pemaparannya, KH. Malky Mimar menyampaikan, sejumlah pengurus yang baru dilantik harus besinergi dengan badan otonom (Banom) NU di setiap tingkatan desa atau ranting. Sinergi pengurus NU dengan Banom NU di tingkatan ranting ini menurutnya penting dilakukan untuk akselerasi kemajuan NU.


“Semoga pengurus ranting NU yang baru dilantik bisa membantu perkembangan Banom NU di masing-masing ranting dalam bentuk sinergi," ungkapnya.


Dirinya menambahkan, PRNU Sirnagalih harus lebih bisa memajukan NU dibandingkan masa kepengurusan sebelumnya. Ia juga mengimbau agar segera menyusun program kerja dan melaksanakannya dengan sempurna.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/gelar-rutinan-simaan-al-quran-jqh-nu.html


Namun demikian, dirinya tidak ingin terlalu masuk dalam proses penyusunan program kerja. Di setiap ranting tentu mempunyai perbedaan program, termasuk program unggulan atau program prioritas. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing PR NU Sirnagalih.


Pada kesempatan ini, kepada para pengurus ranting, KH. Malky Mimar juga mengungkapkan bawa NU bukan ormas terlarang maka pelaksanaannya di laksanakan di aula Desa sirnagalih.


"Jangan takut jadi pengurus NU meskipun di ranting, dengan tujuan hidmah kepada ulama dan para guru," ungkapnya.


Hadir salam kesempatan ini MWC NU Bayongbong, jajaran Syuriah dasn Tanfidziyah, banom, lembaga, serta para PR NU desa Sirnagalih.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/gelar-kembali-lailatul-ijtima-setiap-pr.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar