Breaking

Minggu, 25 Desember 2022

Gelar Rutinan Simaan Al Quran, JQH NU Seleksi 500 Calon Hafidz Se Kabupaten Garut




Garut. Pimpinan Cabang Jam'iyatul Qurra' Wal Huffadz (JQH) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut menggelar rutinan sima'an Al Quran, pada Minggu (18/12/22) lalu.


Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Luhur Al Wasilah, JL. Cipanas Baru, Trogong, Pasawahan, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/gelar-kembali-lailatul-ijtima-setiap-pr.html


Ketua Pimpinan Cabang Jam'iyatul Qurra' Wal Huffadz Nahdlatul Ulama Kab. Garut, KH. Zaky Irvan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin digelar 1 bukan sekali di setiap wilayah kerja Kab. Garut.  


Dijelaskannya, selain kegiatan rutin JQH NU, pada kesempatan ini juga diadakan seleksi calon peserta Sadesha. Seleksi ini diikuti oleh sekitar 500 peserta calon hafidz se-kabupaten Garut


"Pada kesempatan kali ini juga, kami mengadakan acara semaan bulanan PC JQH NU kab. Garut dan seleksi calon peserta sadesha kab garut," jelasnya.


Lebih lanjut, KH. Zaky berharap sebagai organisasi yang aktif dalam bidang Al-Qur'an, melalui kegiatan ini JQH kedepannya dapat mempunyai kader-kader baru sampai ke tingkat ranting.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/lantik-pac-dan-5-ranting-kecamatan.html


Panitia JQH NU Garut sedang memverifikasi calon hafidz dalam program sadesha


Kemudian, proses pembinaan Tilawatil Al-Qur'an nantinya dapat menyebar pada masing-masing kecamatan di Kabupaten Garut.


"Sehingga pada tahun berikutnya kami bisa mengambil peserta dari tiap kecamatan," ucapnya.


Hadir dalam kegiatan ini pengurus PC JQH NU kab Garut, ketua, KH Zaky Irvan, sekretaris, Aif Abdullatif SH., bendahara, Hj. Pipih Lutpi Saadah, ketua koor Sadesha, Abdul Fattah M.Ag., sesepuh PP Luhur Al wasilah serta seluruh calon peserta sadesha kab. Garut.


Sekedar diketahui, seleksi ini diikuti calon peserta sadesa yang diterima sesuai dengan jumlah desa di kabupaten garut, yaitu 421 desa dan 21 kelurahan. Jadi, jumlah total 442 desa untuk quota peserta sadesha kab. Garut.


Sadesha sendiri adalah salah satu program unggulan Gubernur Jawa Barat yang disinergikan dengan JQH NU Jabar. Hanya saja, diatara 10 program unggulan Gubernur, program sadesha ini yang masih tetap eksis dalam pelaksanaanya.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/pac-muslimat-nu-banyuresmi-gelar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar