Breaking

Minggu, 25 Desember 2022

Setiap PR NU Diharapkan Bisa Menjadi Pusat Dakwah Keagamaan, Sosial dan Pendidikan

Ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuresmi sedang menyampaikan materi penguatan keorganisasian dalam kegiatan Lailatul Ijtima di sekretariat MWC, pada Sabtu (14/12/22) malam.


Garut. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuresmi kembali menggelar Lailatul Ijtima mengkaji kitab "Fi Jam’il Masail Khilafiyah". Dalam kegiatan tersebut ketua Tanfidziyah mengatakan setiap PR NU diharapkan bisa menjadi pusat dakwah keagamaan, sosial, dan pendidikan. 


"Nanti semua kegiatan bisa dipusatkan di MWC, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, bisa melaksanakan kegiatan di sana," kata H. A Ishaq Solih, M.Ag. saat dikonfirmasi pada Minggu (25/12/22) pagi. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/lantik-pac-dan-5-ranting-kecamatan.html


Lanjut H. A Ishaq, salah satu program kerja pada periode kali ini adalah fokus pengembangan di Pengurus Ranting (PR) NU yang ada di tiap-tiap Desa.


"Sejak tahun kemarin, kita sudah fokus penguatan di tingkat Ranting (PR, red), bantuan-bantuan kita serahkan untuk penguatan PR," jelasnya.


Tidak hanya itu, ke depan, di lingkungan PR NU, MWC NU akan mendorong agar terbentuk lembaga pendidikan, seperti TK atau PAUD. 


“Jangan sampai anak-anak salah dalam memilih pendidikan, karena kita tidak menyiapkan lembaga pendidikan sesuai ajaran ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyah,” pungkas pengasuh Ponpes Ulfatul Mubarokah Banyuresmi.  


Hal tersebut juga untuk mengakomodir kader NU yang ingin menjadi guru, agar tepat memilih lembaga pendidikan. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/pac-muslimat-nu-banyuresmi-gelar.html


Suasana para Jamaah sedang mengkaji Kitab yang dipimpin langsung Aj. Aun Harun selaku Wakil. Rois Syuriah MWC NU Banyuresmi, dilanjut pembahasan oleh Rois Syuriah, Kyai Abdurrahman Mukhtar dan ketua Tanfidziyah Kyai Kyai H. A Ishaq Solih, M.Ag.


Sekedar informasi, kegiatan Lailatul Ijtima’ ini rutin dilaksanakan pada sabtu malam terakhir setiap bulan. Hadir dalam acara tersebut segenap Pengurus MWC NU, jajaran Syuriah, Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Banyuresmi, serta Badan Otonom dan Lembaga yang berada di wilayah kerja MWC NU Banyuresmi.


Di samping penguatan organisasi, dalam kegiatan ini juga rutin dilaksanakan pembukaan "Koin Gerakan Gemar Sodaqoh MWC NU Banyuresmi" yang selanjutnya akan diakomodir untuk keperluan dan kepentingan masyarakat Nahdliyyin. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/resmi-dilantik-prnu-desa-banjarsari.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar