Breaking

Sabtu, 07 Januari 2023

Gelar Seminar Parenting, PAC Fatayat NU Singajaya Edukasi Peran Penting Orang Tua Dalam Pendidikan Anak

Foto bersama setelah kegiatan seminar Parenting selesai. (Dok. Istimewa)


Garut. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Singajaya menggelar seminar edukasi peran penting orang tua dalam pendidikan anak.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/01/tetapkan-panitia-mwc-nu-bayongbong-akan.html


Seminar bertema "Ibu Adalah Madrasah Utama" ini digelar di Katineng Ciawi Bojonggambir, pada Sabtu (07/01/23). 


Kegiatan ini dihadiri 75 orang perwakilan dari Pimpinan Ranting (PR)  dan Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU yang telah terbentuk.


Ketua PAC Muslimat NU Singajaya, Euis Mukaromah menyampaikan, peran orang tua dalam mendidik serta membentuk karakter dan prestasi anak sangatlah penting. Sehingga, ilmu atau wawasan peranan penting orang tua dalam hal ini harus ditingkatkan.


Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan terkait parenting untuk ibu-ibu Muslimat NU dan Fatayat NU.


“Khususnya Fatayat NU, agar dapat menjadi orang tua yang siap dalam segala hal dalam mengasuh putra putri generasi penerus,” tambahnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/gelar-rutinan-simaan-al-quran-jqh-nu.html


Dokumentasi kegiatan


Dirinya berharap Fatayat Singajaya bisa terus bergerak aktif di berbagai bidang guna menopang dan memberikan manfaat baik untuk masyarakat Nahdliyyin.


Sekedera informasi, semenjak dilantik pada akhir tahun 2021, PAC Fatayat Singajaya senantiasa melaksanakan kegiatan yang beragam dalam berbagai bidang, baik kesehatan, keagamaan, kaderisasi, ekonomi, dan sosial. 


Di awal tahun 2023 kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan dari sahabat-sahabat Fatayat yang merupakan ibu-ibu muda yang memerlukan pemahaman bagaimana cara pola asuh anak yang baik supaya melahirkan generasi baik untuk masa depan yang lebih baik pula, kegiatan ini dimaksudkan juga untuk mencegah adanya KDRT. 


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/12/gelar-kembali-lailatul-ijtima-setiap-pr.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar