Breaking

Minggu, 25 September 2022

Kuatkan Pengelolaan Organisasi Hingga Tingkat Ranting, MWC NU Banyuresmi Gelar Pembinaan Organisasi

Penyampaian materi pembinaan organisasi oleh ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuresmi


Garut. Majelis Wakil Cabang (MWC NU) Kecamatan Banyuresmi terus lakukan penguatan jamiyyah di berbagai bidang, baik dalam upaya menuju kemandirian bidang ekonomi, juga penguatan pengelolaan organisasi hingga tingkat ranting NU.


Seperti yang sudah dilaksanakan di Ponpes Miftahus Sa'adah désa Pager sari, kecamatan Banyuresmi, pada Minggu pagi (25/09/22).


Sebelum acara dimulai, sekretaris MWC NU menjelaskan kepada Tim nugarutonline bahwa pembinaan ini merupakan program kerja MWC NU Banyuresmi yang berkelanjutan dari periode sebelumnya dalam rangka memperkuat kelembagaan NU di semua level. 


"program ini merupakan program pengurus MWC 2017-2022 ,2022-2027 yang harus terus dilaksanakan," jelas Cep Jamhur,si.Pd.I.


Ia menambahkan, kegiatan ini diadakan satu bulan sekali secara bergiliran. Dari 15 Ranting, dibagi menjadi 3 zona, yakni 1 (satu) utara , 2 (dua) Barat dan 3 (tiga) Timur.


"Sekarang zona 3, yakni Ranting Banyuresmi, Cimareme, dangdeur, Karyasari, Kartamukti," ucapnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/rutin-dilaksanakan-mwc-nu-banyuresmi.html


Acara yang dimulai dengan pembacaan istighotsah oleh Rois Syuriah MWC NU, KH. Abdurrahman Mukhtar ini dilanjutkan dengan sambutan dari ketua MUI kecamata, KH. Badrul Munir Ghozali ,M.Ag., sambutan dari ranting Sukamukti Drs. KH. Aceng Ishak, dan materi pembinaan oleh ketua Tanfidyziah MWC NU Banyuresmi.


Foto bersama sebagian pengurus MWC NU Banyuresmi setelah acara pembinaan selesai dilaksanakan.


Dalam sambutannya, KH. Badrul Munir Ghozali mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi. Ia juga siap bersinergi dengan MWC NU Banyuresmi dalam setiap program, selama periodesasinya belum berakhir.


"Saya menyambut baik kegiatan ini, dan MUI siap bekerjasama dengan MWC dalam setiap agenda, terlebih agenda terdekat yakni menyambut maulid Nabi Muhammad Saw untuk mengadakan acara yg dipusat kan di kecamatan Banyuresmi," terang Badrul Munir Ghozali yang juga selaku Mustasyar MWC NU Banyuresmi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/dengan-tema-berkembang-mandiri-dan.html


Diakhir, Ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuresmi Kyai H. A Ishaq Solih, M.Ag. berharap kegiatan ini tetap konsisten dan diikuti seluruh warga Nahdliyin. Kegiatan ini merupakan bentuk khidmah Jamiyyah NU di kecamatan Banyuresmi.


“Semoga kegiatan ini terus istiqomah, dan berkelanjutan dilaksanakan, karena, pembinaan ini merupakan wujud nyata hadirnya MWC NU di Banyuresmi dalam rangka dakwah Islam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah," tegasnya. 


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus MWC NU Banyuresmi, Banom, lembaga beserta jajaranya, dan Pengurus Ranting NU di Wilayah Zona 3 (tiga). ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

Dokumentasi: Mukhlis Nurjaman


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/mwc-nu-salurkan-sumbangan-uang-10-juta.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar