Breaking

Minggu, 25 September 2022

Rutin Dilaksanakan, MWC NU Banyuresmi Kembali Gelar Lailatul Ijtima Bulan Ke Tiga

Pembacaan istighosah Hadrotusyekh KH. Hasyim Asy'ari oleh Rois Syuriyah MWC NU, KH Abdurrahman Mukhtar, pada Sabtu (24/09/22) di Sekretariat NU.

Garut. Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Banyuresmi kembali menggelar acara Lailatul Ijtima' pada bulan ketiga. kegiatan rutin ini merupakan salah satu program kerja masa khidmat 2022-2027 yang dilaksanakan pada sabtu malam terakhir setiap bulan. 


Acara yang dipusatkan di Sekretariat MWC NU ini dihadiri segenap Pengurus MWC NU, jajaran Syuriah, Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Banyuresmi, serta Badan Otonom dan Lembaga yang berada di wilayah kerja MWC NU Banyuresmi.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/mwc-nu-malangbong-akan-gelar-berbagai.html


Suasana hikmat yang diperlihatkan para pengurus dalam kegiatan Lailatul Ijtima yang digelar oleh MWC NU Banyuresmi.


Seperti biasanya, acara dimulai dengan pembacaan istighosah Hadrotusyekh KH. Hasyim Asy'ari oleh Rois Syuriyah MWC NU, KH Abdurrahman Mukhtar, kemudian pembacaan sholawat Nahdliyah Aj. Ujang Kamaluddin,S.Pd.I selaku ketua Lazisnu MWC NU Banyuresmi.


Diteruskan kajian kitab “Fi Jam’il Masail Khilafiyah” Karya Syaikhona KH. Apipudin (Mama Paledang-Musta’inan Wa Mutabrrikan Wa Mustafidan) yang dipimpin langsung Aj. Aun Harun selaku Wakil. Rois Syuriah MWC NU Banyuresmi, dilanjut pembahasan oleh Rois Syuriah, dan ketua Tanfidziyah Kyai Kyai H. A Ishaq Solih, M.Ag.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/persiapan-penandatanganan-nota.html


Pembukaan koin gemar NU oleh pengurus Lazisnu MWC NU Banyuresmi

Di akhir pertemuan, Kyai H. A Ishaq Solih mengajak kepada seluruh unsur organisasi untuk mengikuti pembinaan MWC NU dan Muslimat NU PAC Banyuresmi Zona 3 Masa.Program 2022-2027 yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 05 September di ponpes Almiftahussa'adah, Kp.Pagersari/warung Goler 01/06 Ds. Cimareme.


Adapun materi yang akan dibahas pada agenda tersebut, antara lain; Sosialisasi pelaksanaan program, penguatan ke-NU-an serta ke-Aswajaan dan Lain-lain.


Acara Lailatul Ijtima' ke-03 ditutup dengan makan bersama dan pembukaan "Koin Gerakan Gemar Sodaqoh MWC NU Banyuresmi" oleh pengurus Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) MWC NU Banyuresmi.


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja

Dokumentasi: Mukhlis Nurjaman


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/sambut-satu-abad-nahdlatul-ulama-pc_21.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar