Breaking

Minggu, 25 September 2022

Kolaborasi Dengan Pemuda-Pemudi Gradais, LKNU Garut Gelar Pengobatan Gratis



Garut. Pengobatan gratis yang dihelat Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Garut diserbu masyarakat, mereka rela antri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan dari tim kesehatan LKNU yang berkolaborasi dengan Pemuda-pemudi GRADAIS desa Sukajaya di Masjid Al-Mas'adah Kp.Astanagirang, pada Minggu pagi (25/09/22).


Wakil Sekretaris I LKNU Garut, Cecep Hendi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis yang digelar LKNU bersama Pemuda-pemudi GRADAIS desa Sukajaya merupakan wujud hadirnya pelayanan kesehatan organisasi NU di masyarakat.


“Acara ini diharapkan akan semakin terasa hadirnya LKNU di tengah-taengah masyarakat,” ucapnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/dengan-tema-berkembang-mandiri-dan.html


Ia menegaskan, sudah berkali-kali LKNU Kabupaten Garut menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat. Bahkan menjelang satu abad Nahdlatul Ulama yang akan dilaksanakan PCNU Garut pada bulan Januari 2023 mendatang, kegiatan pengobatan gratis akan selalu dilaksanakan ke wilayah kabupaten Garut dan selama masyarakat masih membutuhkan. 


“LKNU Garut akan selalu hadir dikala masyarakat butuh, mengingat tugas kami ialah memberi pelayanan masyarakat," tegas Cecep melalui seluler via Wathsapp, pada Minggu sore (25/09/22).


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/mwc-nu-salurkan-sumbangan-uang-10-juta.html


Antrian warga desa Sukajaya saat mengikuti pengobatan gratis yang diadakan LKNU Kab. Garut.


Perwakilan pemuda Gradais desa Sukajaya, Asep Ajo, mengaku senang dan bangga bisa bekerjasama dengan LKNU dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa Sukajaya.


“Semoga LKNU Garut terus menebar manfaat bagi masyarakat kabupaten Garut,” jawabnya.


kegiatan pengobatan gratis kali ini ditujukan bagi warga desa Sukajaya dan sekitarnya. Pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat gratis. Sebanyak 62 orang yang berasal dari RW 3,4,5 desa Sukajaya Kec. Tarogong Kidul antusias mengikuti pelayan pengobatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB tersebut. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/kuatkan-pengelolaan-organisasi-hingga.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar