Breaking

Minggu, 25 September 2022

MWC NU Salurkan Sumbangan Uang 10 Juta Kepada Korban Kebakaran Di Kampung Babakan Lalay Singajaya

Rois Syuriah MWC NU Singajaya sedang menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, yakni bapak Koko.

Garut. Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Singajaya, menyalurkan sumbangan uang 10.000.000.00,- (Sepuluh Juta Rupiah) kepada korban kebakaran Rumah di Kampung Babakan Lalay, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, pada Minggu (25/09/22).


Kebakaran yang terjadi pada hari Minggu 04 Septembre 2022 lalu, diduga akibat konsleting listrik, diketahui nama pemiliknya Bapak Koko dan Ibu Jiroh.


Akibat kejadian tersebut sebagian barang-barang miliknya habis terbakar. Mendengar dan melihat kejadian tersebut pengurus MWC NU Singajaya menggalang dana untuk bisa membantu meringankan beban kerugian yang di alami Bapak Koko dan Ibu Jiroh.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/resmi-dilantik-pac-ipnu-ippnu.html


Ketua MCW NU Kecamatan Singajaya, Aj. Endang Saeful Kholiq mengatakan bahwa, musibah yang menimpak Korban menjadi duka bersama warga Nadhliyin.


Sejak awal mengetahui tentang peristiwa tersebut, dirinya langsung mengintruksikan kepada segenap lapisan masyarakat untuk bergerak dan membantu meringankan beban korban, setelah PAC IPNU dan PAC Muslimat Singajaya yang telah terlebih dahulu melaksanakan kegiatan sosial itu.


“Ini adalah suatu musibah yang mana kami selaku Warga Singajaya ikut berduka atas kejadian ini, Semoga sumbangan dana ini menjadi bahan untuk bagaimana kami sedikitnya bisa membantu Korban kebakaran rumah, dan semoga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan atas cobaan yang Allah berikan,” ungkap ketua MWC NU kepada nugarutonline, pada Minggu sore (25/09/22).


"MWCNU yang bekerjasama dengan MUI kec. Singajaya langsung menggerakan semua warga dari ranting sampai anak ranting untuk sama-sama meringankan dan membantu. Alhamdulillah kurang lebih satu bulan terkumpul dana sepuluh juta lebih beserta barang dan makanan seperti baju beras dan alat mandi berhasil terkumpul," tambahnya.



Sementara itu, bantuan tersebut diserahkan langsung Rois Syuriah MWC NU Singajaya, Aj. Aab Sihabudin. Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan untuk meringkan beban yang ditanggung korban kebakaran.


“Semoga kita semua bisa istiqomah dalam kebaikan serta berusah lebih baik demi kemaslahatan Umat sesuai dengan jargon MWCNU Singajaya jamiyah solusi jamaah,” ungkapnya


Untuk diketahui kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus MWC NU, perwakilan Banom, lembaga, PR NU, ketua MUI se-kecamatan Singajaya. Dan diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh MWC NU Singajaya. ***


Pewarta: M.Y.A Sastradimadja


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2022/09/dengan-tema-berkembang-mandiri-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar