Breaking

Senin, 29 Mei 2023

Dorong Solidaritas Antar Kader, IPNU IPPNU Garut Adakan Rapat Koordinasi Cabang



Garut. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) kabupaten Garut mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) guna mendorong solidaritas antar kader di semua tingkatan. Kegiatan ini digelar pada Minggu, (28/05/23) kemarin. 


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/05/audiensi-dengan-kemenag-upaya-fatayat.html


Acara yang berlangsung di Aula Lt. 1 Gedung PCNU Garut tersebut dimulai pada pukul 09:30. Diawali dengan Istighotsah muassis IPNU IPPNU dan dilanjut dengan pembahasan Rakorcab.


Dalam sambutannya. Moh Faiz Pahrul Islam mengatakan kegiatan ini merupakan Ajang silaturahmi antar Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Cabang (PC) IPNU maupun IPPNU agar terjalin penyelarasan Koordinasi yang baik.


"Perlunya kerjasama dan komunikasi yang baik di semua tingkatan. Karenanya merupakan suatu kunci berjannya organisasi.” Tegas Ketua IPNU kabupaten Tangerang.


Rakorcab ini, merupakan salah satu rangkaian program kerja PC IPNU IPPNU Kabupaten Garut masa khidmat 2022-2024 yang mutlak harus dilaksanakan sebagai upaya memonitor progres report kinerja organisasi di semua tingkatan.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/05/silaturahmi-dengan-man-2-ipnu-ippnu.html


Tak hanya itu, Alis Suminar selaku ketua IPPNU kabupaten Garut dalam sambutannya menegaskan.Bahwa IPNU dan IPPNU merupakan organisasi koordinasi. Akan sulit tercapainya suatu tujuan organisasi tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang baik.


Adapun dalam pembahasan Rakorcab tersebut, di tekankan dalam tiga pembahasan. Yaitu penyelarasan sekaligus pembenahan administrasi, pembentukan panitia Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Berbasis Aswaja (MPLS-BA) serta sosialisasi Peraturan Pimpinan Cabang (PPC) IPNU IPPNU Kabupaten Garut. 


Kegitan ini dihadiri Majelis Alumni IPNU IPPNU  Garut, Pengurus PC IPNU IPPNU Garut dan 2 (Dua) delegasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Se-Kabupaten Garut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/05/penguatan-ke-aswajaan-dan-peningkatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar