Breaking

Rabu, 24 Mei 2023

Penguatan Ke Aswajaan dan Peningkatan Kualitas Mutu Guru Akan Jadi Prioritas LP. Ma'arif NU Garut




Garut. Penguatan Ke Aswajaan dan peningkatan kualitas mutu guru akan menjadi prioritas Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nadhlatul Ulama Kabupaten Garut.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/05/silaturahmi-dengan-man-2-ipnu-ippnu.html


Hal tersebut disampaikan ketua LP Ma'arif NU Garut Dr. H. Aceng Hilman Umar Basori, M.Pd saat ditemui tim media di kediamannya, l. Pesantren Fauzan, Sukaresmi, Kec. Sukaresmi, pada Rabu (24/05/23) sore.


Cendekiawan Muda NU Garut itu mengatakan, para guru harus mampu menciptakan iklim pendidikan dan potensi peserta didik. 


Ceng Hilman meminta, guru Aswaja di Kabupaten Garut bisa meningkatkan kualitas dan aktivitasnya di LP Ma’arif secara fisik dan pikiran. Para guru juga dituntut mengikuti Pendidikan dan Pelatihan yang ada di NU. Itu karena, selama ini materi aswaja di sekolah/madrasah masih menjadi muatan lokal.


“Karena Diklat guru ke-NU-an di LP Ma’arif Garut ini belum ada. Kami akan mencoba melakukan standarisasi. Artinya diklat ini penting bagi guru untuk penguatan moralitas dan menciptakan anak didik yang unggul,” terangnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/pcnu-kabupaten-garut-berikan.html


Ceng Hilman menegaskan, LP Ma’arif Garut harus menciptakan iklim pendidikan kreatif dan inovatif. Hal itu dinilai mampu menumbuhkan kecerdasan dan potensi peserta didik.


“Kami juga mengajak untuk merawat penguatan Aswaja peserta didik. Karena itu adalah ciri khas dan inti dari sekolah/madrasah LP Ma’arif,” tegasnya.


Lanjut Ceng Hilman mengatakan, pihaknya bakal fokus terhadap pemberdayaan tenaga pendidik termasuk pendidikannya. Diklat Aswaja itu bakal menjadi agenda utama serta PR dalam masa kepemimpinanya. 


Bahkan, peningkatan kualitas guru bakal dimulai sejak 2023 ini. Yakni dimulai dari Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU). 


“Kita upayakan satu periode ini, semua bekerja maksimal. Dan semua guru di bawah LP Ma’arif Garut bisa selesai mengikuti Diklat. Minimal tingkatan PD PKPNU,” tandasnya.


Baca Juga: http://www.nugarut.or.id/2023/02/600-jamaah-nu-kecamatan-cibatu-siap.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar